Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Luaskan Pasar, WEBDESAKU Bangkitkan Digitalisasi UMKM Desa Simpang

Luaskan Pasar, WEBDESAKU Bangkitkan Digitalisasi UMKM Desa Simpang

Luaskan Pasar, WEBDESAKU Bangkitkan Digitalisasi UMKM Desa Simpang

Desa Simpang, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, merupakan desa yang memiliki beberapa Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Memperluas pangsa pasar desa tersebut, praja IPDN membantu menstimulasi pemasaran digital produk UMKM melalui kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) yang diselenggarakan tanggal 05 - 18 September 2023.

Bisnis online kini semakin berkembang pesat dan mempunyai prospek yang cerah di Indonesia. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, masyarakat semakin familiar dengan perkembangan internet sehingga ilmu maupun informasi bisa didapatkan melalui media pembelajaran elektronik. Selain itu  penggunaan gadget yang meningkat dikalangan masyarakat membuat bisnis online ini sangat menjanjikan.

Perkembangan media sosial yang sangat pesat membuat media sosial juga dijadikan alat pemasaran untuk menjaring pembeli.  Pemasaran produk melalui online perlu diperkenalkan pada para pelaku UMKM yang ada di desa – desa hal ini bertujuan yaitu banyak sekali produk – produk desa yang belum terlalu banyak dikenal maka salah satu alat untu memperkenalkan produk desa tersebut dengan menggunakan WEBDESAKU dari pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Memperkenalkan WEBDESAKU  ini akan membantu para pelaku UMKM di Desa dalam meningkatkan pemasaran produk, membantu para pelaku UMKM diseluruh desa Indonesia untuk saling mengenal produk – produk masing, dan  memudahkan konsumen mendapat informasi bisnis Para pelaku UMKM. Seperti Produk UMKM yang ada di Desa Simpang yang perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa Desa Simpang punya produk simping, semprong, sarung tisu, topi, teh, gula aren, dan aneka kripik. 

"Kehadiran praja diharapkan mampu mendorong kegiatan-kegiatan terkait penggunaan WEBDESAKU dengan harapan dapat membuat Kabupaten Purwakarta lebih maju lagi, juga dapat membantu melakukan update data pada web tersebut sehingga menjadi jendela informasi yang aktual"  ujar Bupati Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika, S.E. Anne Ratna meyakini bahwa Desa adalah pelaksana pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat, berbagai pelayanan ada di pemerintahan desa.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler