Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Pantau Gizi Anak Desa Simpang 

Pantau Gizi Anak Desa Simpang 

Pantau Gizi Anak Desa Simpang 
Simpang - Salah satu program utama program pebaikan gizi adalah pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak dengan penimbangan berat badan dan pengukuran panjang/tinggi badan untuk mengetahui status gizi Balita. Tujuannya, untuk mendeteksi dini terjadinya masalah kekurangan gizi pada Balita sehingga bisa diberikan intervensi segera oleh tenaga kesehatan. 

Kamis (14/09/2023), dilakukan kegiatan validasi data balita di desa Simpang. Kegiatan ini berlangsung di aula kantor Desa Simpang. Validasi dilakukan terhadap 33 anak baik dari dusun I, dusun II, maupun dusun III. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ibu Ruwi Srihandini, S. Gz selaku ahli gizi di puskesmas Wanayasa didampingi oleh bidan dan kader posyandu Desa Simpang. 

Pemantauan pertumbuhan perlu dilakukan untuk menghindari gagal tumbuh pada anak seperti terjadinya stunting, pola asuh dan pola makan orang tua terhadap anak menjadi kunci utama dalam hal ini. Pemenuhan gizi yang seimbang terhadap anak sebagai pendukung pertumbuhan dapat diberikan ketika dalam masa kandungan hingga 2 tahun perkembangan atau 1000 Hari Pertama Kehidupan atau Masa 1000 hari pertama kehidupan (HPK) adalah fase yang dimulai sejak masa kehamilan (270 hari) sampai dengan anak berusia 2 tahun (730 hari). Ini merupakan masa kritis di mana anak bertumbuh dan berkembang dengan sangat cepat dan signifikan. Masa ini tidak bisa terulang dan tidak terjadi pada kelompok usia lain.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler